Gus Samsuddin Tukang Rongsok yang menjadi Praktisi Sipritual?


GUS SAMSUDDIN TUKANG RONGSOK YANG MENJADI PRAKTISI SIPRITUAL?


FORDIASI.COM | VIRAL - Media Sosial dihebohkan dengan viralnya sebuah foto seseorang yang perawakannya mirip dengan Gus Samsuddin. Orang tersebut terlihat sedang mengangkat barang rongsokan dari sebuah truk.


Foto tersebut telah banyak dibagikan ulang oleh netizen di kolom komentar postingan pemberitaan terkait Gus Samsuddin. Diketahui sumber foto tersebut berasal dari akun facebook Gus Samsudin yang sudah lama tidak aktif kembali.


Gus Samsuddin dikenal sebagai praktisi sipritual yang bisa mengobati berbagai gangguan jin dengan perantara ayat-ayat Al-Qur'an dan ilmu putih yang dimilikinya. Ia menggunakan media perantara seperti keris, telur dll dalam proses pengobatannya.


Pesulap Merah Vs Gus Samsuddin


Satu minggu yang lalu, Gus Samsuddin berseteru secara langsung dengan salah salah praktisi sulap yang dikenal suka membongkar praktek-praktek perdukunan berkedok agama yakni Marcel Radhival atau yang dikenal dengan pesulap merah.


Marcel Radhival mengunjungi Padepokan Nur Dzat sejati milik Gus Samsuddin untuk melihat langsung praktek pengobatan yang dilakukan. Menurutnya, praktek yang dilakukan oleh Gus Samsuddin menggunakan trik sulap agar si pasien percaya kepadanya, secara tidak langsung hal ini dianggap melakukan penipuan dan pembodohan.


Setelah Marcel dan timnya datang ke kediaman Gus Samsuddin, ternyata kedatangannya ditolak oleh pengacara Gus Samsuddin. Akhirnya marcel dan tim beranjak pulang dari lokasi dan ketika sedang berjalan ada oknum yang ingin memukul marcel dan warga sekelilingnya pun sigap melerainya. hal ini yang membuat marcel dan timnya merasa shock dan bergegas pulang karena sudah dianggap bermain fisik (kekerasan). diduga orang yang melakukan hal tersebut adalah sopir Gus Samsuddin.

$ads={1}

Bukan hanya itu, 2 tim/crew dari Marcel sempat ditahan dan di interogasi di kantor lurah untuk dimintai keterangan, padahal Marcel dengan beberapa timnya sudah pergi dengan taksi online untuk perjalanan pulang dan akhirnya memaksa mereka untuk kembali dan menjemput timnya di kantor kepala desa.


Menurut kabar yang diterima, pasien yang datang mengunjungi padepokan Gus Samsuddin tidaklah gratis, mereka mesti memberi uang mahar yang cukup besar hingga jutaan rupiah untuk proses penyembuhan bagi yang terkena santet.


Setelah viralnya kasus tersebut, lusa lalu (30/07) Marcel Ardhival diundang oleh Deddy Corbuzier di acara podcastnya. hingga hari ini video tersebut telah ditonton lebih dari 8 Juta orang. Setelah video podcast Deddy Corbuzier dengan Marcel viral, kemarin (31/07) masyarakat setempat berdemo untuk meminta padepokan Nur Dzati ditutup karena dianggap telah menipu masyarakat selama ini.


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close