Cara Tarik Tunai BRI di Indomaret dan Alfamart: Syarat dan Minimum Penarikan


CARA TARIK TUNAI BRI DI INDOMARET DAN ALFAMART: SYARAT DAN MINIMUM PENARIKAN


FORDIASI.COM | INFORMASI - ATM merupakan akronim dari Anjungan Tunai Mandiri. Mesin ATM memiliki beberapa fitur antara lain tarik tunai, setor tunai, transfer dan pembayaran. Umumnya mesin ATM digunakan nasabah untuk berbagai keperluan, salah satunya tarik tunai.


Namun saat ini, tarik tunai tidak hanya dapat dilakukan melalui mesin ATM saja, ada beberapa bank yang memudahkan nasabahnya dengan membuka layanan tarik tunai melalui minimarket seperti Alfamart dan Indomaret salah satunya Bank BRI.


BRI merupakan perbankan milik BUMN yang selalu memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi khususnya Tarik Tunai.


Indomaret dan Alfamart dapat ditemukan disekitar kita, oleh sebab itu BRI bekerja sama dengan kedua minimarket ini untuk mempermudah nasabah dalam melakukan tarik tunai.


Layanan tarik tunai di Alfamart dan Indomaret dapat menjadi solusi bagi nasabah BRI yang kesulitan mencari ATM. Anda bisa mencoba tarik tunai di Alfamart dan Indomaret terdekat dengan daerah Anda. Karena kedua minimarket tersebut telah bekerjasama dengan BRI.


Sebelum melakukan Tarik Tunai di ATM BRI di Indomaret atau Alfamart, Anda harus mengikuti syarat dan ketentuan minimarket. Agar nanti bisa menarik uang dengan ATM BRI.


Syarat Tarik Tunai ATM BRI Di Indomaret dan Alfamart

Untuk melakukan Tarik Tunai menggunakan ATM BRI tentu ada beberapa syarat yang perlu dilakukan antara lain:

  • Membawa Kartu ATM/Debit : Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi tarik tunai ATM BRI melalui Indomaret atau Alfamart, Anda perlu membawa kartu ATM BRI. dan pastikan saldo di ATM cukup agar penarikan tunai berhasil
  • Pembelian: Untuk tarik tunai di Indomaret atau Alfamart, Anda harus membeli dengan nominal Rp. 20.000 hingga Rp.50.000  sebagai persyaratan tarik tunai ATM BRI

$ads={1}


Cara Tarik Tunai di ATM BRI di Indomaret dan Alfamart


Ketika kamu ingin tarik tunai, lakukan langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pergi ke Indomaret atau Alfamart terdekat dari daerahmu
  2. Pastikan minimarket bisa tarik tunai BRI (Umumnya ada tulisan spanduk 'dapat tarik tunai ATM BRI di depan Indomaret atau Alfamart, untuk lebih jelasnya bisa tanya langsung ke kasir apakah bisa tarik tunai BRI atau tidak)
  3. Jika teller menjawab ya, jangan lupa untuk menanyakan persyaratan tarik tunai BRI. Berapa minimal pembelanjaan? , tapi biasanya tidak lebih dari Rp 50.000 berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Bank BRI untuk melakukan tarik tunai BRI di Indomaret/Alfamart.
  4. Setelah diinformasikan bahwa bisa tarik tunai dan diberitahu minimal pembeliannya, langkah selanjutnya adalah
  5. Berbelanja sesuai kebutuhan yang diperlukan dengan nominal pembayaran tidak lebih dari Rp 50.000
  6. Jika Anda sudah melakukan pembelian, bayar hasil belanjaan sekaligus menarik uang tunai
  7. Serahkan kartu ATM BRI Anda untuk proses pembayaran dan tarik tunai
  8. Sebutkan uang yang akan ditarik dari ATM Anda
  9. Teller akan menggesek kartu ATM BRI Anda di mesin EDC untuk memproses pembayaran dan tarik tunai.
  10. Nantinya, teller akan meminta Anda memasukkan PIN ATM lalu klik tombol hijau di mesin EDC untuk menyelesaikan transaksi.
  11. Terima struk dan ATM dari teller (Penarikan Tunai Selesai)


Pertanyaan Yang Sering Muncul Mengenai Tarik Tunai BRI di Indomaret dan Alfamart


Berapa biaya tarik tunai BRI di Indomaret dan Alfamart?


Tarik tunai BRI di Indomaret atau Alfamart tidak dikenakan biaya administrasi sedikitpun, hanya saja Anda harus mengikuti syarat bawaan yaitu berbelanja dengan minimal pembeliaan diatas Rp. 20,000 seperti yang dijelaskan diatas


Minimal dan maksimal Tarik Tunai BRI di Indomaret dan Alfamart


Tarik tunai BRI di Indomaret atau Alfamart tidak bisa dalam jumlah besar, anda hanya bisa melakukan penarikan dengan nominal berkisar Rp. 50.000 - Rp. 1.000.000.


Note: Jumlah minimum penarikan tunai dari BRI dapat bervariasi sesuai dengan kebijakan minimarket, karena Indomaret dan Alfamart memiliki jumlah uang yang terbatas dan hanya bergantung pada uang konsumen yang berbelanja ke tempatnya. Jika ingin menarik dengan jumlah nominal yang agak besar, usahakan lakukan di sore ataupun malam hari.


Tips Tarik Tunai BRI di Indomaret dan Alfamart Agar Berhasil

Untuk melakukan tarik tunai di ATM BRI melalui Indomaret atau Alfamart agar tidak gagal bisa dicoba mulai pukul 12.00 siang hingga pukul 21.00 malam. 


Karena jumlah uang di Alfamart di jam-jam tersebut cukup banyak, jadi besar kemungkinan anda bisa tarik uang di Indomaret atau Alfamart dengan ATM BRI.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Tarik Tunai BRI di Indomaret dan Alfamart, Syarat dan Minimum Penarikan


Semoga informasi ini dapat membantu sobat fordiasi dalam melakukan tarik tunai BRI di Indomaret dan Alfamart yah!


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close