Komstir NMAX Rusak: Penyebab, Ciri-ciri dan Biaya Servicenya


KOMSTIR NMAX RUSAK: PENYEBAB, CIRI-CIRI DAN BIAYA SERVICENYA


FORDIASI.COM | OTOMOTIF - NMAX Merupakan salah satu motor unggulan keluaran brand Yamaha. Kenyamanan motornya digadang-gadangkan menjadi salah satu jenis matic terbaik di kelasnya.


Pengalaman riding yang menjadi 'value' terbaik bagi para pengendara karena kenyamanan dan performa mesinnya yang halus.


Kendati demikian, NMAX juga memiliki kekurangan, salah satunya Shockbreakernya yang cukup keras, sehingga suspensinya tidak bermain dengan baik. Ada salah satu sobat fordiasi yang ingin berbagi mengenai masalah yang dimilikinnya, yakni terkait Stang Motor NMAX Bunyi 'Tek' ketika di jalan berlubang, berikut tulisannya:


Ditulis: 18 September 2022


Saya pengendara motor NMAX keluaran tahun 2018 akhir. Biasanya saya menggunakan motor untuk sehari-hari seperti bekerja dan healing. Hingga saat ini motor saya telah menginjak angka 54,000 KM.


Sebelumnya motor saya tidak memiliki masalah apapun. Namun beberapa minggu terakhir motor saya seperti kurang enak ketika berkendara. Setiap melewati jalan yang berlubang ataupun polisi tidur, stang motor saya selalu berbunyi 'tek'. Kalau jalan yang tidak rata/banyak yang berlubang akan berbunyi 'tek..tek..tek..' tentu hal ini membuat saya kepikiran, karena sebelumnya tidak pernah seperti ini. Akhirnya saya coba untuk datang ke bengkel untuk servis sekaligus bertanya terkait masalah yang saya alami.


Penyebab Komstir Motor NMAX Rusak


Setelah saya ke bengkel dan coba konsultasi dengan mekanik, penyebab stang motor nmax saya bunyi tek tek tek dikarenakan riding saya yang kurang baik. Ketika ada jalan berlubang, tidak rata dan polisi tidur saya tetap hantam tanpa memperlambat kendaraan sehingga impactnya menyebabkan stang motor saya bunyi 'tek' di kemudian hari. Dan komponen yang bermasalah adalah 'komstir'.


Biaya Ganti Komstir Nmax di Bengkel Biasa



Untuk biaya setiap bengkel berbeda-beda. Namun untuk sparepartnya sendiri dikenakan harga sekitar Rp. 220,000. Sementara untuk bengkel di tempat daerah saya, tepatnya di Tarumaya, Bekasi sebesar Rp. 300,000 (part+pasang).
$ads={1}

Biaya Ganti Komstir Nmax di Bengkel Resmi



Menurut informasi yang saya dapatkan, untuk biaya ganti Komstir Yamaha di bengkel resmi kisaran Rp. 300,000 - Rp. 350,000. Setiap dealer berbeda-beda dalam mematok harga biaya pemasangan. Sedangkan untuk Harga komstir nmax di dealer yamaha sendiri sebesar Rp. 210,000.

Tips Agar Komstir Nmax Tidak Cepat Rusak


Untuk menjaga komstir agar awet/usianya panjang, maka langkah yang dilakukan adalah memperbaiki cara berkendara. Ketika ada jalanan berlubang atau polisi tidur, hal yang mesti dilakukan adalah mengurangi kecepatan, jangan main hantam saja, karena dapat megurangi umur dari komstir motor yang kita miliki.

Demikian informasi mengenai Komstir NMAX Rusak: Penyebab, Ciri-ciri dan Biaya Servicenya

semoga bermanfaat untuk sobat Fordiasi

(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close