Media Curacao Sebut Para Pemain Timnas Indonesia Diving Seperti Neymar


MEDIA CURACAO SEBUT PARA PEMAIN TIMNAS INDONESIA DIVING SEPERTI NEYMAR


FORDIASI.COM | SEPAK BOLA - Timnas Indonesia bermain impresif saat uji coba bersama timnas Curaçao di FIFA Matchday. Laga tersebut dimainkan dua kali, yakni pada 24 dan 27 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Pakansari, Bogor.


Pertandingan tersebut sebenarnya cukup sulit bagi Timnas Indonesia, mengingat Timnas Curacao berada di peringkat 84 FIFA, Sedangkan Indonesia sendiri berada di peringkat 155 di FIFA. Namun, hasil di lapangan cukup mengejutkan. Dalam dua laga tersebut, skuad Garuda mampu mengalahkan Timnas Curacao dengan skor 3-2 dan 3-1.


Di sisi lain, ada juga yang mengkritik gaya bermain tim besutan Shin Tae Yong tersebut. Salah satu media Curaao menyebut para pemain timnas Indonesia bertingkah seperti Neymar.


Menurut mereka, para pemain di skuad Garuda mudah jatuh dan sering bereaksi berlebihan sehingga menyebabkan permainan Curacao tidak keluar secara total dan menimbulkan emosi para pemain Curacao. Puncaknya adalah Juninho Bacuna, yang merupakan salah satu andalan Curacao, mendapatkan kartu merah usai melanggar Marcelino Ferdinand dengan sliding tacklenya.


“Menit ke-52. Juninho Bacuna pantas diberi kartu, tetapi tampaknya para pemain Timnas Indonesia telah menonton kompilasi aksi Neymar sebelum pertandingan,” pernyataan akun Twitter @Curacaofootbal1, Rabu (28/9/2022).

$ads={1}


Pemain Curacao Bermain Kasar

Pada laga ke-2 melawan Curacao, Timnas Indonesia tampil cukup impresif terutama dalam mengambil bola di kaki lawan, meskipun ada beberapa pelanggaran namun hal itu termasuk wajar. Pelanggaran-pelanggaran yang dibuat Indonesia membuat para pemain Curacou frustasi yang pada akhirnya mereka bermain cukup kasar di lapangan.

Sebenarnya skuad garuda cukup dirugikan oleh keputusan wasit karena banyak pelanggaran-pelanggaran yang mesti diberikan peringatan kepada pemain curacao, namun Skuad Garuda tidak melayangkan protes dan tetap mengikuti jalannya pertandingan.

Melalui tayangan di televisi dan stadion, Jelas timnas Curacao bermain kasar hingga menyebabkan skuad garuda terjatuh di lapangan. Hal ini bukan karena disengaja ataupun diving seperti yang Neymar lakukan.

(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close