Timnas U-17 dibantai Malaysia, Ditikung Laos, Markus Horison: Lokal Pride, Champion!


TIMNAS U-17 DIBANTAI MALAYSIA, DITIKUNG LAOS, MARKUS HORISON: LOKAL PRIDE, CHAMPION!


FORDIASI.COM | SEPAK BOLA - Indonesia dibantai Malaysia dengan skor 5-1 di Pertandingan lanjutan piala AFF U-17, minggu (09/10/22). Meskipun di kelompok umur U-17, Kekalahan besar ini mempermalukan timnas Indonesia dalam sejarah kancah persepakbolaan timnas Indonesia.


Malaysia tampil cukup impresif, sedangkan indonesia banyak melakukan kesalahan-kesalahan kecil sehingga menguntungkan harimau muda malaysia dengan pembantaian yang cukup sadis di kandang sendiri dengan skor 5-1.


Harapan Indonesia melaju lolos melalui jalur runner up terbaik pun terhenti setelah laos mengalahkan Kirgistan dengan skor 2-1 dan menggeser Indonesia di posisi ke-6.



Selain dipermalukan Malaysia, Timnas Indonesia juga dipermalukan Laos yang berhasil menggeser indonesia di klasemen runner up terbaik oleh negara yang biasa dibantai oleh Timnas disetiap pertandingan. dengan ini, Laos dan Malaysia berhak melaju ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Bahrain.


Garuda muda sebenarnya tampil cukup baik, namun dibagian pertahanan kerapkali melakukan kesalahan-kesalahan kecil sehingga bola mudah direbut oleh harimau muda dan dieksekusi menjadi sebuah goal.

$ads={1}


Pelatih Bima Sakti disebut minim taktik, sebab dipertandingan melawan Guam lapisan utama garuda muda diturunkan semua, sehingga pertandingan melawan malaysia pemain yang diandalkan seperti Arkhan Kaka, Muhammad Kafiatur Rizky, Nabil Asyura, dan Habil Abdillah mengalami cidera dan mesti absen di pertandingan melawan malaysia tadi malam.


Sebelumnya, Malaysia ditahan imbang oleh Guam dengan skor 1-1. Hal ini membuat masyarakat Indonesia tinggi hati dan menyepelehkan timnas malaysia yang dianggap tidak berkembang. Faktanya, Pelatih Malaysia sengaja menurunkan harimau muda lapis kedua agar tim utamanya dipersiapkan melawan Timnas Indonesia dengan skuad utama yang maksimal.


Teriakan 'Local Pride' Markus Horison viral kembali di media sosial. Teriakan ini dilakukan sebagai bentuk ekspresi kesenangan atas juaranya Timnas U-16 di Piala AFF kemarin. Mestinya, hal ini tidak perlu dilakukan oleh sesama pelatih timnas karena dianggap menyinggung 'taktik dan rencana' Shin Tae-Yong untuk merekrut pemain keturunan Indonesia. Kesombongan ini menjadikan boomerang bagi dirinya karena kiper yang dilatihnya dibobol 5 kali oleh Harimau Muda Malaysia.


Tahnia buat Laos & Malaysia~


Bagaimana pendapatmu sobat Fordiasi? yuk komentarnya


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close